Tiga Bulan Dirilis, PS4 Laku 5,3 Juta Unit

Tiga Bulan Dirilis, PS4 Laku 5,3 Juta Unit
Foto: t3.com

jpnn.com - TOKYO - Produsen elektronik asal Jepang, Sony berhasil menjual lebih dari 5,3 juta konsol game PlayStation (PS) 4. Angka penjualan itu dicapai hanya dalam waktu tiga bulan setelah dirilis.

Penjualan sebanyak itu dibukukan Sony di tengah pertempuran dengan pencipta konsol game lainnya, semacam  Microsoft dan Nintendo. Di Amerika Utara saja, PS4 ludes terjual lebih dari satu juta unit hanya selang sehari setelah diluncurkan pada 15 November tahun lalu.

Suksesnya penjualan PS4 di Amerika membuat Sony dengan mudah meraih target 5 juta unit untuk penjualan di seluruh dunia sebelum Maret mendatang. Sementara untuk target awal penjualan di dalam negeri Jepang sudah tercapai sebelum PS4 dirilis ke pasar 22 Februari nanti.

Mengutip angka yang dikeluarkan oleh tracker industri NPD Group, penjualan PS4 hampir dua kali lipat mengungguli  Xbox One buatan Microsoft yang dilepas ke pasar AS bulan lalu. Sedangkan rival Sony lainnya, Nintendo akhir tahun lalu meluncurkan konsol terbaru Wii U. Namun, produk baru Nintendo itu diprediksi akan butuh waktu lebih dari setahun untuk mencapai target penjualan 5,86 juta unit. (afp/esy/jpnn)

TOKYO - Produsen elektronik asal Jepang, Sony berhasil menjual lebih dari 5,3 juta konsol game PlayStation (PS) 4. Angka penjualan itu dicapai hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News