5,3 Juta Unit Playstation 4 Ludes Terjual

5,3 Juta Unit Playstation 4 Ludes Terjual
Playstation 4. Getty Images

jpnn.com - TOKYO -- Produsen elektronik asal Jepang, Sony, berhasil menjual lebih dari 5,3 juta konsol game PlayStation 4 konsol. Penjualan ini diraih hanya dalam waktu tiga bulan setelah dirilis.

Penjualan sebanyak itu dibukukan Sony di tengah pertempuran dengan pencipta konsol game lainnya, semacam Microsoft dan Nintendo.

Menurut Channelnewsasia, Selasa (18/2), setelah lama ditunggu-tunggu penggemarnya, PlayStation 4 ludes terjual lebih dari satu juta unit di Amerika Utara. Hanya dalam waktu satu hari, pada 15 November silam dalam debutnya yang pertama.

Suksesnya penjualan di Amerika, membuat Sony dengan mudah meraih target 5 juta unit untuk penjualan di seluruh dunia sebelum Maret mendatang. Sementara untuk target awal bahkan sudah tercapai sebelum dirilis di pasar dalam negeri Jepang, pada 22 Februari lalu.

Penjualan PS4 mengungguli hampir dua kali lipat dari Xbox One, konsol keluaran Microsoft di pasar AS bulan lalu. Mengutip angka yang dikeluarkan oleh tracker industri NPD Group.

Sedangkan rival lainnya, yakni Nintendo yang meluncurkan konsol terbaru Wii U pada akhir tahun lalu. Diprediksi akan butuh waktu lebih dari setahun bagi raksasa video game itu untuk memenuhi target 5,86 juta unit. (esy/jpnn)


TOKYO -- Produsen elektronik asal Jepang, Sony, berhasil menjual lebih dari 5,3 juta konsol game PlayStation 4 konsol. Penjualan ini diraih hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News