Tiga Diva Gabung ke Gerindra

Tiga Diva Gabung ke Gerindra
Titi Dj, Kris Dayanti dan Ruth Sahanaya, usai menerima kartu anggota Partai Gerindra.
JAKARTA - Gelombang rekrutmen artis dan selebriti menjadi kader partai belum mereda. Yang terakhir, trio vokal Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi Dwi Jayati yang dikenal sebagai Tiga Diva  itu memilih menjadi anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan langsung kartu anggota kepada sejumlah selebriti yang baru saja bergabung Jumat (26/9).

Bertempat di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, penyerahan kartu anggota tersebut dilakukan setelah acara buka puasa bersama. Dalam sambutannya Prabowo mengatakan, bergabungnya sejumlah artis itu bukan untuk menjadi caleg. Mereka hanya ingin berpartisipasi menggunakan hak berorganisasinya sebagai anggota parpol.

’’Bergabungnya artis-artis ini hanya sebatas kader Gerindra, bukan untuk caleg. Karena waktunya yang sudah terlalu mepet,’’ ujar mantan komandan jenderal Kopassus tersebut. Selain Tiga Diva, artis lain yang turut bergabung ke Gerindra adalah suami Krisdayanti, Anang Hermansyah, penyanyi nostalgia Yuni Shara, dan aktor kawakan Jaja Miharja.

Prabowo juga merasa artis dan selebriti merupakan kelompok masyarakat yang sudah melek politik. Mereka mempunyai pandangan sendiri tentang politik dan perjuangan di bidang seni. Menurut dia, artis perlu dirangkul sebagai representasi kelompok warga negara yang banyak disorot  masyarakat. ’’Kita rangkul semua, bukan cuma artis. Karena artis juga mempunyai aspirasi yang perlu diperjuangkan,’’ terangnya.

Prabowo juga membantah bahwa tujuan merekrut artis sebagai kader semata-mata untuk mendongkrak popularitas partai. Masyarakat diminta tidak melebih-lebihkan banyak artis yang direkrut paprol. Sebab, banyak artis yang terbukti berkualitas dan memang pantas menjadi politisi. Bahkan, citra artis yang menjadi anggota DPR di Senayan cukup baik.

’’Saya kira ini adalah respons yang bagus. Saya berterima kasih sudah bergabung dengan Gerindra. Saya sangat bangga dengan mereka. Dan saya harap akan lebih banyak lagi artis yang bergabung,’’ kata Prabowo. (cak/gen)
Berita Selanjutnya:
Fadel Balik Digoyang

JAKARTA - Gelombang rekrutmen artis dan selebriti menjadi kader partai belum mereda. Yang terakhir, trio vokal Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News