Tiga Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi

Tiga Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi
Tiga Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi
JAKARTA – Ada tiga hambatan dan permasalahan yang harus dibenahi pemerintah jika ingin pertumbuhan nasional melesat lebih tinggi di masa mendatang. Tiga ganjalan itu di antaranya, hapus korupsi, benahi infrastruktur dan birokrasi. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, seluruh permasalahan itu diamanatkan oleh presiden harus secepatnya dihilangkan dalam tiga tahun mendatang.

“Pertumbuhan ekonomi tersebut dapat lebih tinggi lagi jika kita semua mampu menghilangkan faktor-faktor penghambat laju pertumbuhan,” katanya di Jakarta, Rabu (28/12).

Agus menyatakan, perbaikan menyeluruh itu perlu dilakukan mulai dari sekarang. Pemberantasan korupsi misalnya menjadi pemerintah di semua lini dan seluruh aparat penegak hukum. Bahkan, guna memperkokoh komitmen pemerintah memberantas korupsi itu, peran penegakan hukum lain di luar pemerintah juga perlu benar-benar diefektifkan.

Sementara dalam melakukan pembenahan infrastruktur, menurut Agus, presiden meminta agar seluruh jajaran pemerintah baik di tingkat pusat maupun pemerintah daerah melakukan mobilisasi seluruh potensi yang ada.

JAKARTA – Ada tiga hambatan dan permasalahan yang harus dibenahi pemerintah jika ingin pertumbuhan nasional melesat lebih tinggi di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News