Tiga Gejala Utama Diabetes yang Perlu Diwaspadai, Begini Cara Mengatasinya

Tiga Gejala Utama Diabetes yang Perlu Diwaspadai, Begini Cara Mengatasinya
Eko Hari Prasetyo selaku Presiden Direktur PT Unique Herbamed Indonesia berupaya mengembangkan produk herbal Esbi Orevin sebagai solusi alami untuk membantu penderita diabetes. Foto: dok. Unique Herbamed

jpnn.com, JAKARTA - Diabetes merupakan kondisi kronis yang ditandai dengan kadar gula (glukosa) di dalam darah melonjak tinggi.

Hal itu terjadi ketika pankreas kekurangan atau bahkan tidak dapat memproduksi insulin sehingga mengakibatkan penumpukan gula dalam darah dan menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh.

Dari sinilah Ir. Eko Hari Prasetyo selaku Presiden Direktur PT Unique Herbamed Indonesia berupaya mengembangkan produk herbal Esbi Orevin sebagai solusi alami untuk membantu penderita diabetes dalam mengendalikan gula darahnya.

Secara umum, penderita diabetes memiliki tiga gejala utama yang sering disingkat 3P yakni, poliuria atau sering buang air kecil, polidipsia atau sering merasa haus, dan polifagia atau cepat merasa lapar.

Namun, ketiganya tidak selalu muncul bersamaan. Gejala 3P lebih cepat muncul pada penderita diabetes tipe 1 dan lebih lambat pada penderita diabetes tipe 2.

Ada beberapa gejala lain yang juga menandakan seseorang terkena diabetes melitus antara lain mudah lelah, penurunan berat badan, pandangan kabur, luka sulit sembuh, gatal di daerah kelamin, pusing, dan mual.

Kunci sukses untuk melawan diabetes adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, olahraga tepat dan mengetahui gejalanya agar tidak menyebabkan komplikasi.

Selain itu, untuk mengontrol gula darah bisa menambahkan obat herbal yang aman dikonsumsi secara rutin.

Gejala 3P lebih cepat muncul pada penderita diabetes tipe 1 dan lebih lambat pada penderita diabetes tipe 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News