Tiga Generasi Berebut Kursi Ketua Iluni FH UI

Tiga Generasi Berebut Kursi Ketua Iluni FH UI
Handa Abidin. Foto: dok.pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI) bakal punya ketua umum baru untuk periode 2015-2018. Pemilihan e-voting dimulai 17-20 November 2015 di www.e-ilunifhui.com.

Sedangkan pemilihan langsung pada 21 November saat Munas Iluni FHUI di kampus FHUI Depok dengan menyertakan bukti foto/scan ijazah.

Tiga kandidat sudah ditetapkan, mewakili generasi berbeda. Para alumni menyebutnya sebagai "pertarungan tiga generasi".

Ahmad Fikri Assegaf mewakili sosok senior karena berasal dari FHUI 1986, kemudian Andre Rahadian (FHUI 1991), dan ketiga Handa S Abidin (FHUI 2003). Dua kandidat Fikri dan Andre berlatar belakang advokat/ lawyer.

Handa berasal dari lingkungan akademisi. Pria bergelar Ph.D dari The University of Edinburgh School of Law di Inggris itu, kini menjabat sebagai pimpinan tertinggi di Program Studi Hukum Bisnis Podomoro University.

Handa yang gelar S2-nya didapat dari The George Washington University Law School di negara Obama, Amerika Serikat itu menawarkan paradigma organisasi modern yang mengedepankan visi melayani anggotanya.

"Jika saya terpilih, langkah awal yang akan dilakukan adalah dengan mengumpulkan data-data para alumni dengan lengkap dan akurat. Hal ini sangat penting sebagai tonggak untuk melaksanakan program-program utama kita," jelas pria yang juga mengajar di program S2 Hukum di beberapa universitas swasta di Jakarta ini, Senin (16/11).

Handa yang juga menjabat sebagai Direktur THALS Legal Specialist itu menawarkan 11 proker utama. Yaitu, smartlaw directory, support reuni angkatan, mentor alumni, persiapan S2 dan S3 di luar negeri, email subscription service, ask Iluni FHUI, giving to FHUI, list of experts, practitioner and lecturer research initiative, klinik hukum, press release.

JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI) bakal punya ketua umum baru untuk periode 2015-2018. Pemilihan e-voting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News