Tiga Hari Latihan, Mitra Kukar Fokus Genjot Fisik

Tiga Hari Latihan, Mitra Kukar Fokus Genjot Fisik
Pemain Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - jpnn.com - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra belum berencana melakukan uji tanding, meski dalam tiga terakhir ini mereka menjalani sesi latihan di Tenggarong.

Menurut Jafri Sastra, saat ini fisik pemain belum sepenuhnya pulih, sehingga seminggu ke depan menu fisik masih menjadi santapan sehari-hari Bayu Pradana cs.

Pada sesi latihan Rabu (8/3) kemarin, eks arsitek Persipura Jayapura itu membagi latihan menjadi dua menu. Pagi hari, Naga Mekes harus melakoni sesi gym di salah satu pusat kebugaran di Kota Raja. Sorenya, latihan fisik plus agility di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Melihat perkembangan anak asuhnya, pelatih asal Padang, Sumatra Barat itu mengatakan bersyukur. Sebab, hanya sebagian dari pemainnya yang mengalami penurunan stamina. Dia berharap sepekan ke depan semua pemain telah mencapai level kebugaran terbaik. Sehingga bisa masuk ke tahap latihan teknik.

“Pemain baru saja mendapat libur satu minggu, bagi mereka yang rutin berlatih tentu tidak mengalami penurunan stamina terlalu jauh. Tapi apapun itu, semoga seminggu ke depan sudah siap semua untuk beralih ke latihan teknik,” jelas ayah dua anak itu.

Untuk uji tanding, pelatih berdarah Minang itu mengatakan adalah hal yang sangat penting. Dan, itu sudah masuk planing dirinya. Hanya, kemungkinan hal itu akan terealisasi pekan ketiga Maret.

“Tentunya setelah pemain mendapatkan latihan fisik dan teknik, kita akan evaluasi dengan uji tanding. Tapi itu belum bisa dilakukan sekarang, takutnya dalam kondisi fisik belum pulih, mereka akan cedera,” pungkas pelatih 51 tahun itu. (don/is/k18)

 


 - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra belum berencana melakukan uji tanding, meski dalam tiga terakhir ini mereka menjalani sesi latihan di Tenggarong.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News