Tiga Kabupaten tak Terima DAU

Tiga Kabupaten tak Terima DAU
Tiga Kabupaten tak Terima DAU
JAKARTA- Tiga kabupaten di Provinsi Riau, yaitu Bengkalis, Siak dan Rokan Hulu tidak pernah lagi menerima Dana Alokasi Umum (DAU) dalam tiga tahun terakhir ini. Hal ini disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang didampingi bupati ketiga kabupaten tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Anggaran (Banggar)  DPR RI, Kamis (4/2).

Menurutnya, ketiga kabupaten ini semenjak tahun 2008 hingga 2010 ini tidak mendapatkan DAU lagi. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ketiga daerah tersebut harus mempergunakan anggaran pembangunan daerah yang sangat terbatas.

"Ketiga daerah ini sudah tiga tahun anggaran tidak menerima DAU dari pemerintah pusat, sehingga untuk membayarkan gaji pegawai serta keperluan lain harus memanfaatkan anggaran pembangunan daerah," ucapnya.

Diungkapkan Rusli, DAU yang tidak diterima lagi oleh ketiga kabupaten ini sangat menganggu terhadap laju pembangunan daerah, sehingga persoalan ini perlu dibicarakan kembali kenapa ketiga kabupaten ini tidak menerima DAU lagi dari pemerintah pusat.

JAKARTA- Tiga kabupaten di Provinsi Riau, yaitu Bengkalis, Siak dan Rokan Hulu tidak pernah lagi menerima Dana Alokasi Umum (DAU) dalam tiga tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News