Tiga Kadal Lepas dari Boks, Garuda Indonesia: Kemasan Tidak Sesuai Standar

Tiga Kadal Lepas dari Boks, Garuda Indonesia: Kemasan Tidak Sesuai Standar
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia telah melakukan investigasi terkait adanya laporan kadal jinak yang keluar dari boks dalam penerbangan Merauke-Jakarta, Selasa (11/10).

Di mana sebelumnya, kiriman yang dibawa lewat cargo itu dikabarkan berisi ular.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan bahwa kondisi boks tidak sesuai standar.

"Berdasarkan hasil investigasi awal, kemasan dalam boks pengiriman tersebut tidak sesuai dengan standar Live Animal Regulation (LAR), di mana seharusnya kawat pelindung di bagian dalam harus memiliki diameter yang lebih kecil," kata Benny, Rabu (12/10).

Benny menambahkan, jika nanti terbukti adanya kelalaian dari petugas cargo, pihaknya tak segan akan memberikan sanksi tegas.

"Investigasi menjadi penting guna memastikan prosedur mana yang terlewati atau ada kemungkinan kerusakan dalam pengepakannya. Siapa pun yang terbukti mengabaikan standar prosedur dalam pengepakannya, seperti yang telah ditetapkan akan dikenakan sanksi yang tegas," tandas Benny.(chi/jpnn)


JAKARTA - Garuda Indonesia telah melakukan investigasi terkait adanya laporan kadal jinak yang keluar dari boks dalam penerbangan Merauke-Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News