Tiga Kapolda Resmi Pimpin Wilayah

Tiga Kapolda Resmi Pimpin Wilayah
Kapolri Jendral Tito Karnavian. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Mabes Polri.

Total ada tiga Kapolda dan empat jabatan strategis lainnya yang resmi dilantik di Rupatama Mabes Polri pada Rabu (29/11).

Adapun yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Didi Haryono, dan Kapolda Kepulauan Riau Irjen Didid Widjanardi.

Lalu ada Irjen Muktiono yang dilantik sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri serta Irjen Sudjarno yang dipercaya sebagai Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri.

Selain itu Kapolri juga melantik Kapuslitbang Kombes Indro Wiyono dan Kepala Pelayanan Markas Polri Kombes Yudi Amsyah.

"Saya selaku pejabat polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan Undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, sejumlah pejabat yang dilantik langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian ada juga penyerahan tongkat komando untuk ketiga Kapolda yang dilantik.

Diketahui, pergantian jabatan ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2750/XI/2017 yang diterbitkan pada 16 November 2017

Kapolri lantik tiga kapolda baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News