Tiga Kelompok Suporter Semen Padang FC Kumpul, Ini Kesepakatannya

Tiga Kelompok Suporter Semen Padang FC Kumpul, Ini Kesepakatannya
Tiga kelompok suporter Kabau Sirah bertemu. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Tiga kelompok suporter Semen Padang FC, yaitu The Kmers, Spartacks, dan ultras west Sumatra (UWS) melakukan pertemuan di Utari Cafe, Komplek GOR H Agus Salim, Padang, Sumbar, Kamis (12/5). 

Mereka sepakat tidak ingin klub kebanggaannya kembali mendapat hukuman karena ulah suporter yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut tiga kelompok suporter Kabau Sirah -julukan Semen Padang FC- melakukan penandatanganan kesepakatan damai jelang menjamu Persipura Jayapura Sabtu (14/5) dalam lanjutan Indonesia Sccer Championship (ISC)-A.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak, Ketua Panpel, Taufik Yunus, Media Officer Semen Padang FC, Roni Suhatril, dan perwakilan ketiga kelompok suporter.

Ada lima poin yang disepakati pada pertemuan tersebut, pertama setiap suporter akan selalu tertip dan mengikuti aturan berlalulintas, baik itu menuju maupun pulang dari stadion. Poin kedua, tidak membawa dan menyalakan flare, kembang api, smoke bomb di dalam stadion karena akan membuat klub terkena sanksi komdis ISC A.

Poin ketiga menjelaskan larangan membawa barang-barang berbahaya dan dapat mengganggu jalannya pertandingan ke dalam stadion. 

Keempat, menghindari menyanyikan yel-yel yang bersifat rasis, baik terhadap perangkat pertandingan, suporter, maupun tim tamu. Terakhir, menjelaskan suporter ikut serta menjaga keamanan selama berlangsungnya pertandingan.

Perwakilan suporter Semen Padang FC, dari kelompok suporter The Kmers, Yumammy mengatakan, pertemuan antara suporter dengan pihak kepolisian dan Panpel adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada pertandingan Sabtu nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News