Tiga Kota Ini Siap Membuat Mal Layanan Publik

Tiga Kota Ini Siap Membuat Mal Layanan Publik
Asman Abnur. Foto: from Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan, pihaknya sedang melakukan berbagai kebijakan dan inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan publik.

Saat ini terdapat tiga kota yang siap membuat mal pelayanan publik, yakni Batam, Surabaya dan DKI Jakarta. Dalam tahun ini diharapkan sudah bisa diterapkan.

"Dalam tahun ini harus diterapkan di tiga kota itu, karena pelayanan publik harus memberikan kemudahan kepada rakyat. Kalau terpisah-pisah sudah pasti rakyat yang direpotkan," ujar Asman, Jumat (10/3).

Pembentukan mal pelayanan publik bertujuan agar segala urusan yang terkait perizinan atau pun pelayanan lain bisa berada dalam satu tempat. Dengan demikian masyarakat mudah mengurus keperluan pelayanan. Disebutkan, dalam mal pelayanan publik akan diisi oleh semua jenis pelayanan, mulai dari kependudukan, pembuatan e-KTP, pertanahan, imigrasi dan lainnya.

Dia mencontohkan pengusaha di Batam dibuat resah dengan adanya tumpang tindih pelayanan antara Pemko Batam dengan BP Batam. "Dengan adanya mal pelayanan publik, para pengusaha dan investor mendapatkan kemudahan perihal perizinan, sehingga daerah tersebut menjadi lebih maju lagi," ujar Asman.‎ (esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengatakan, pihaknya sedang melakukan berbagai kebijakan dan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News