Tiga Menteri Cuma Omong Doang, Reklamasi Jalan Terus

Tiga Menteri Cuma Omong Doang, Reklamasi Jalan Terus
Viva Yoga Mauladi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Viva Yoga Mauladi kesal karena sudah lebih dari satu menteri yang mengeluarkan pernyataan reklamasi pantai utara Kota Jakarta dihentikan. Faktanya?

"Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya sudah tercatat dalam rapat-rapat di Komisi IV dan Komisi VII DPR menyatakan pelaksanaan reklamasi pantai utara Kota Jakarta dihentikan sementara," kata Viva, di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Kamis (21/4).

Bahkan kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Menteri Koordinasi Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli melalui media massa juga sudah menegaskan bahwa reklamasi pantai utara Kota Jakarta dihentikan untuk sementara waktu.

"Jadi, sudah ada tiga menteri yang menyatakan reklamasi itu dihentikan sementara. Masalahnya, tiga menteri tersebut hanya sebatas speak saja dan tidak satu pun menteri yang berani menuangkannya dalam bentuk keputusan resmi dan tertulis," tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur X ini.

Oleh karena itu kata Viva, jangan salahkan kalau hingga hari ini proses pengambilan pasir dari Pulau Tunda di Provinsi Banten berlanjut terus.

"Mestinya keputusan tersebut diterbitkan secara tertulis dan menjadi keputusan resmi pemerintah. Tapi pemerintah ini sukanya omong-omong doang sehingga reklamasi pantai utara Jakarta jalan terus," pungkas Viva.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News