Tiga Minggu Bandara Pekanbaru Lumpuh, AP II Rugi Rp 1,3 Miliar

Tiga Minggu Bandara Pekanbaru Lumpuh, AP II Rugi Rp 1,3 Miliar
Tiga Minggu Bandara Pekanbaru Lumpuh, AP II Rugi Rp 1,3 Miliar

jpnn.com - TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II mengalami kerugian akibat kabut asap yang menyelimuti Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru selama tiga minggu. 

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II Daryanto mengungkap bahwa asap pekat akibat pembakaran lahan itu telah mengganggu penerbangan di Pekanbaru sejak 23 Februari 2014 hingga 17 Maret 2014.

"Tercatat jumlah penerbangan yang dibatalkan mencapai 474 penerbangan. Selain itu 297 penerbangan mengalami keterlambatan, dan 29 penerbangan dialihkan ke kota lain," papar Daryanto di Tangerang, Selasa (18/3)

Hal itu kata dia, tentu berdampak pada pendapatan Bandara SSK II hingga miliaran rupiah. "Kami kehilangnya potensi pendapatan Bandara SSK II sekitar Rp 1,3 miliar, di antaranya dari biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara atau PJP2U dan biaya pendaratan pesawat,” beber Daryanto.

Tahun lalu, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II mencapai 3,25 juta penumpang atau meningkat 17,32 persen dibandingkan dengan tahun 2012 sebanyak 2,77 juta penumpang.

Sementara itu jumlah pergerakan pesawat pada 2013 dikatakan Daryanto naik 19 persen menjadi 30.022 pergerakan dibandingkan dengan 2012 yaitu 25.244 pergerakan. (chi/jpnn)


TANGERANG - PT Angkasa Pura (AP) II mengalami kerugian akibat kabut asap yang menyelimuti Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru selama tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News