Tiga Nilai Plus BNN Setara Kementerian

Tiga Nilai Plus BNN Setara Kementerian
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy menilai peningkatan status Badan Narkotika Nasional (BNN) merupakan langkah maju pemberantasan narkotika. 

Dengan status BNN setara kementerian, dia berharap akan memperkuat upaya perang melawan narkoba. Aboe menegaskan, ini adalah pilihan yang tepat di saat Indonesia sedang mengalami darurat narkoba. "Saya berharap dengan kenaikan status ini pula kinerja BNN akan semakin meningkat," kata Aboe, Jumat (11/3).

Ia menilai setidaknya ada tiga nilai plus ketika BNN dinaikkan sekelas kementerian. Pertama, meningkatkan pola komunikasi dengan lembaga lain, karena posisinya lebih sejajar dengan kementerian lainnya. 

Kedua, daya dukung SDM juga akan bertambah. Sehingga loading kegiatan kampanye pencegahan maupun penindakan akan semakin meningkat. 

Ketiga, daya dukung anggaran juga akan disesuaikan. Karena terjadi kenaikan grade kelembagaan, maka anggaran yang diberikan harus disesuaikan.

"Ketiga perubahan ini saya rasa akan memberikan power yang lebih kepada BNN untuk meningkatkan kinerja," ujar Aboe. "Baik dalam proses pencegahan peredaran narkoba maupun proses penindakannya," timpal politikus Partai Keadilan Sejahtera itu. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News