Tiga Opsi Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Tiga Opsi Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 menjalani salah satu sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan menyebut ada tiga rencana untuk program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang akan digelar beberapa pekan lagi.

Selain Spanyol, Korea Selatan, dan dalam negeri jadi pilihan.

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule itu, durasi program latihan di Jakarta akan menyesuaikan dengan kepastian jadwal latihan di luar negeri.

Sebab, kata dia, setelah training camp (TC) di Jakarta, pemain Garuda Nusantara dijadwalkan lanjut TC ke luar negeri.

"Sejauh ini, sudah ada dua negara yang memberikan lampu hijau," katanya, saat ditemui usia memantau langsung sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11) pagi.

Dua negara yang dimaksud ialah Korea Selatan dan Spanyol. Dari dua negara itu, PSSI masih mencoba merumuskan pertimbangan kelebihan dan kekurangan menjalani TC di sana.

Menurut Iwan Bule, Spanyol lebih memungkinkan dibandingkan dengan Korea Selatan.

"Kalau di Korsel, harus karantina dulu 14 hari, itu jadi pertimbangan kami. Sementara Spanyol langsung bisa latihan," terangnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah menyiapkan rencana program menjalani latihan di luar negeri. Ada beberapa negara yang bakal dituju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News