Tiga Paslon Wali Kota Klaim Menang, 1 Paslon Tak Konvoi

Pengumuman Hasil Pilkada 23 Desember

Tiga Paslon Wali Kota Klaim Menang, 1 Paslon Tak Konvoi
ILUSTRASI. FOTO: Jambi Independent/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate yakni Sujud Sirajudin-Arifin Djafar, Burhan Abdurahman Abudllah Tahir dan Sidik D Siokona dan Jasman Abubakar masing-masing mengklaim memenangkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

Pantauan Malut Post (Grup JPNN.com), Rabu (9/12) di Kecamatan Ternate Utara, sekitar pukul 15.30 WIT dilakukan penghitungan suara serentak di 77 Kelurahan di Kota Ternate. Pendukung dan simpatisan Paslon nomor urut tiga Sidik D Siokona-Djasman Abubakar (Sidik-Jasman) mulai melakukan konvoi kemenangan.

“Informasi yang kami terima dari 02 (Djasman Abubakar), akumulasi suara secara keseluruhan Paslon nomor 3 unggul,” kata Aris warga Kelurahan Tafure.

Aksi serupa juga dilakukan simpatisan pasangan nomor urut 1 Sudjud Siradjudin-Arifin Djafar (Sujud-Saja) yang memadati Kantor DPD I Partai Golkar Kelurahan Stadion. Walaupun belum ada kepastian, para simpatisan optimis Sujud-Saja memenangkan Pilwako Ternate.

“Kita tetap optimis melihat hasil yang dilaporkan tim di Lapangan, namun kita belum mau beropini, kita masih tetap menunggu hasil rekap seluruh laporan dari tim yang memantau langsung di lapangan,” jelas juru bicara Golkar Syawal Damapolii.

Tak mau ketinggalan,simpatisan calon nomor 2 Burhan Abdurahman - Abdullah Tahir juga melakukan konvoi, sementara simpatisan calon nomor 4 Rachman Sulaiman- Anwar Hasan tidak terlihat melakukan konvoi.

Sementara perolehan suara masing-masing pasangan calon untuk dua kecamatan yakni Pulau Ternate dan Kecamatan Ternate Tengah serta beberapa kelurahan di Ternate Utara dan Selatan,  pasangan nomor urut 1 Sudjud Sirajudin Arifin Djafar meraih 10.706 suara atau 22 persen. Pasangan nomor urut 2 Burhan Abdurahman Abdullah Tahir memperoleh suara 18.795 atau 38 persen dan pasangan Sidik D Siokona dan Jasman Abubakar meraih suara sebanyak 18.338 atau 37 persen suara.

Untuk pasangan nomor 4  Abdurahman Soleman dan Anwar Hasan memperoleh 1255 suara atau 3 persen. Dari perolehan suara yang ada jumlah suara yang masuk sebanyak 49.094 suara. Untuk  Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Ternate sebanyak 151.920 jiwa pilih.

TERNATE – Tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate yakni Sujud Sirajudin-Arifin Djafar, Burhan Abdurahman Abudllah Tahir dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News