Tiga Pemain Timnas U-23 Masih Absen

Tiga Pemain Timnas U-23 Masih Absen
Pemain Timnas Indonesia U-23 latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (26/7). Foto: Alit Binawan/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Menghadapi Asian Games 2018, intensitas latihan Timnas Indonesia U-23 mulai ditingkatkan Kamis (26/7). Tidak hanya melakukan small side game, namun sudah menjurus ke sesi tactical game.

Jajaran pelatih Timnas U-23 sudah mengetahui siapa lawan-lawannya di Asian games 2018 yang kurang dari sebelum sudah bergulir.

Rezaldi Hehanusa dkk sudah ditunggu oleh Hongkong, Laos, Taiwan, dan Palestina di grup A. Secara kasar, tidak ada drawing ulang. Hanya Palestina dan Uni Emirat Arab yang masuk dalam grup A dan E. Hal ini tentu membuat Timnas U-23 bekerja lebih keras lagi.

“Latihan hari ini (kemarin) lebih banyak taktikal. Bagaimana sirkulasi bola dan penyelesaian akhir. Ada small side game. Sebelum small side game ada latihan taktikal,” ucap Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima sakti usai latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selain fokus dalam sirkulasi bola dan penyelesaian akhir, Pelatih Timnas U-23 Luis Milla Aspas juga fokus membenahi defense zone Hansamu Yama dkk.

“Kami perbaiki zona bertahan kami. Setelah bola berhasil direbut, pemain juga harus cepat melakukan transisi dari untuk menyerang,” ucap mantan kapten Persiba Balikpapan ini.

Dalam sesi latihan kemarin, beberapa pemain masih berlatih terpisah. Misalnya saja Ricky Fajrin yang hanya melakukan latihan ringan dipinggir lapangan.

Ricky mengaku masih ada rasa sakit dibagian lutut kanannya. “Besok (hari ini) saya sudah mulai berlatih lagi. Lalu ada Awan Seto Raharjo yang masih belum pulih 100 persen dari cedera yang didapatnya setelah berbenturan keras dengan bek Bali United Dallen Doke dipekan ke-17 Liga 1 kemarin.

Skuat Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk ajang Asian Games 2018 mulai menjalani latihan secara intensif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News