JPNN.com

Tiga Perempuan Tergiur Mencuri Emas Majikan Kaya

Senin, 17 Februari 2020 – 21:03 WIB Tiga Perempuan Tergiur Mencuri Emas Majikan Kaya - JPNN.com
Ilustrasi borgol. Foto: Pixabay

jpnn.com, GARUT - Polsek Tarogong Kidul, Garut, Jabar menangkap tiga wanita yang merupakan satu keluarga ibu dan anak pelaku pencurian perhiasan emas.

Keduanya juga mencuri uang milik majikannya di Kecamatan Tarogong Kidul.

"Mereka yang kami tangkap ini satu keluarga, mereka sempat tidak mengakui aksi pencuriannya dan berkelit, namun akhirnya mengaku," kata Panit Reserse Kriminal Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji di Garut, Senin.

Dia menuturkan, ketiga orang yang diamankan yakni inisial EN (49), KK (24) dan IK (22) ketiganya warga Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut atau masih satu kelurahan dengan korban.

Ketiga pelaku ini, kata dia, memiliki peran yang berbeda-beda, seorang tersangka yakni IK merupakan orang yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah korban.

"Mungkin karena tahu majikannya punya emas yang cukup banyak lalu ia tergiur dengan perhiasan emas milik korban, dan merencanakan pencurian," katanya.

Wahyono menyampaikan, tersangka IK kemudian mengajak dua tersangka lain yakni ibu dan kakaknya untuk merencanakan pencurian di rumah korban yang saat itu sedang sendirian di rumah.

Tersangka IK, lanjut dia, berperan mengalihkan korban dengan cara mengajak ngobrol, sedangkan dua pelaku lainnya melakukan aksi dengan masuk ke kamar korban lalu mencuri perhiasan emas dan uang tunai milik korban.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...