Tiga Pertemuan Penting untuk Kawal Investasi di Indonesia

Tiga Pertemuan Penting untuk Kawal Investasi di Indonesia
Idrus Marham (kiri), Jenderal (purn) Moeldoko, dan Agum Gumelar. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan mantan Panglima TNI, dia akan memastikan bahwa pemerintah Indonesia memberikan jaminan penuh akan stabilitas dan keamanan para investor.

Karena itu dia mengawal penuh investasi yang masuk ke Indonesia

“Dari sisi keamanan dan stabilitas. Indonesia sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi, sehingga meskipun tahun ini akan berlangsung pemilihan kepala daerah di 171 kabupaten/kota, dan provinsi, saya sudah memonitor perkembangannya dan sejauh ini situasinya sangat kondusif,” ujar Moeldoko, Sabtu (3/2).

Moeldoko mengatakan, peringkat investasi dan kemudahan berusaha di Indonesia memang meningkat cukup signifikan berdasarkan laporan terakhir.

Tiga pemeringkat investasi internasional, yakni Fitch Ratings, Standards and Poor’s, dan Moody’s Investor Service, memberi rapor sangat positif terhadap iklim investasi Indonesia.

Laporan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) juga menempatkan Indonesia di peringkat ke-72, atau naik 19 tingkat dari posisi sebelumnya dalam hal kemudahan berusaha/berbisnis.

Saat rapor dan peringkat itu diumumkan, Presiden Jokowi menyatakan bahwa yang diperlukan adalah bekerja lebih keras lagi.

Karena itu, dalam sepekan ini, Moeldoko juga sudah menggelar tiga diskusi penting.

Kepala Staf Presiden Moeldoko menghadiri pertemuan dengan sejumlah perwakilan negara tetangga bahas investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News