Tiga Perusahaan Bakrie Disebut, Politisi Golkar Berang

Tiga Perusahaan Bakrie Disebut, Politisi Golkar Berang
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA --Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, berang menanggapi paparan tertulis Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo yang hanya menyebut tiga perusahaan milik Aburizal Bakrie yang diduga terlibat dan harus diperiksa dalam kasus Gayus Tambunan.  Tiga perusahaan Grup Bakrie itu yakni Bumi Resources, Arutmin, dan Kaltim Prima Coal.

"Periksa Chevron, periksa Newmont jangan ragu. Di situ ada Cevron dan perusahaan-perusahaan besar lainnya," cetus Bambang Susatyo kepada Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Kapolri di Senayan Jakarta, Senin (24/1) petang.

Menurut politisi partai Golkar itu terdapat puluhan perusahaan lain termasuk perusahaan asing yang ditangani Gayus dan diduga terlibat dalam manipulasi pajak dengan mantan pegawai Ditjen Pajak itu. Dari deretan perusahaan asing yang disebut sebagai klien Gayus, Bambang menyebut dua nama yakni raksasa tambang dan energi PT Cevron dan Newmont.

Dalam jawaban tertulis Kapolri di RDP itu, hanya disebutkan tiga perusahaan Grup Bakrie tersebut. Sedangkan 44 perusahaan lainnya yang ditangani Gayus tak disebut. Inilah yang membuat Bambang berang. Dia meminta Kapolri tidak boleh memilih-milih perusahaan dalam melakukan penyidikan.

JAKARTA --Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo, berang menanggapi paparan tertulis Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo yang hanya menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News