Tiga Ribu Calon Mahasiswa Berebut Kursi di Unej

Tiga Ribu Calon Mahasiswa Berebut Kursi di Unej
Tiga Ribu Calon Mahasiswa Berebut Kursi di Unej
JEMBER - Lebih dari tiga ribu calon mahasiswa baru kemarin berebut kursi agar bisa masuk di Universitas Jember. Tepat pukul 08.00, ujian yang dilaksanakan di sebelas fakultas di Unej tersebut dimulai. Para peserta mulai mengerjakan materi kemampuan bahasa. Selanjutnya, peserta mengikuti ujian menurut jurusan yang mereka pilih ketika pendaftaran. Yakni IPA dan IPS.

"Ada sebanyak 95 lokasi ujian yang sudah disiapkan," terang Budi Haryanto, Humas Unej, kemarin. Semua lokasi tersebut tersebar di seluruh Unej. Sehingga, panitia penerimaan mahasiswa baru jalur UM Unej 2010, telah mengimbau pada peserta untuk mencari lokasi ujian mereka lebih dulu. Sehingga tidak sampai kebingungan ketika pelaksanaan ujian.

Budi mengatakan bahwa secara umum, pelaksanaan ujian UM Unej 2010 kemarin berlangsung lancar. Tidak ada kejadian yang mengganggu jalannya ujian. Kebanyakan para peserta juga datang tepat waktu dan sudah mengetahui lokasi ujiannya.

"Lancar dan terkendali dari awal sampai akhir pelaksanaan," sambungnya. Meski, ada juga yang lupa lokasi ujian karena kartu ujiannya terbawa oleh temannya. Selain itu, ada juga peserta yang sakit sebanyak dua orang, dan tangan tersayat silet sebanyak satu orang. Namun, semuanya bisa mengikuti ujian dengan baik.

JEMBER - Lebih dari tiga ribu calon mahasiswa baru kemarin berebut kursi agar bisa masuk di Universitas Jember. Tepat pukul 08.00, ujian yang dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News