Tiga Rute Batavia Air Delay

Kerusakan Mesin Pesawat, Ratusan Penumpang Marah

Tiga Rute Batavia Air Delay
Tiga Rute Batavia Air Delay
TANGERANG - Ratusan penumpang Batavia Air kecewa dengan pelayanan salah satu penerbangan nasional tersebut. Pasalnya, tiga rute penerbangan Batavia Air di Terminal I C Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami delay (terlambat) berjam-jam dari jadwal, Kamis (12/1) kemarin. Tiga rute penerbangan itu yakni Jakarta-Medan, Jakarta-Pontianak dan Jakarta-Manado.

Petugas Officer In Charge (OIC) Terminal I Bandara Soetta, Tri Bowo mengakui adanya keterlambatan tersebut. ”Penyebab delay tiga penerbangan itu karena berbagai sebab,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Grup) kemarin. Dia merinci, keterlambatan rute Jakarta-Medan, yang semula dijadwalkan berangkat pukul 07.00 menjadi 08.30 karena kerusakan mesin.

Sementara keterlambatan keberangkatan penerbangan ke Pontianak, kata Tribowo juga, disebabkan menunggu pesawat lain. ”Katanya pesawat yang hendak berangkat, menunggu pesawat lain dari rute yang sama. Jadi delay penerbangan ini hingga pukul 13.45. Seharusnya berangkat pukul 11.00,” terangnya juga.

 

Kasus keterlambatan terparah dialami Batavia Air jurusan Manado. Yang seharusnya berangkat pukul 09.35 tapi tertunda hingga tiga jam. Pesawat jurusan itu baru berangkat pukul 12.35. ”Saat itu 172 penumpang sudah masuk ke pesawat. Tapi ketika mesin pesawat dinyalakan tidak hidup. Akibatnya penumpang yang ada di dalam pesawat kepanasan. Mereka terpaksa diturunkan lagi dan menunggu di boarding room,” ungkapnya juga.

TANGERANG - Ratusan penumpang Batavia Air kecewa dengan pelayanan salah satu penerbangan nasional tersebut. Pasalnya, tiga rute penerbangan Batavia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News