Senin, 17 Desember 2018 – 19:58 WIB

Tiga Tanda Migrain Menjadi Masalah Kesehatan Serius

Senin, 08 Oktober 2018 – 23:47 WIB
Tiga Tanda Migrain Menjadi Masalah Kesehatan Serius - JPNN.COM

Sakit kepala. Foto: NDTV.com

jpnn.com - Migrain adalah salah satu jenis rasa sakit kepala terburuk yang pernah dialami manusia. Meskipun migrain sangat menyakitkan, tapi menunjukkan masalah kesehatan yang lebih besar.

Dilansir Laman Sheknows, banyak yang mengira migrain adalah kanker otak ketika mereka mengalami sakit kepala yang parah.

Namun, seorang oncologist with Comprehensive Cancer Centers of Nevada, a practice within the US Oncology Network Dr. Paul Michael mengatakan, migrain bukan gejala khas tumor otak, juga tidak ada penelitian yang menghubungkan migrain dengan peningkatan risiko kanker.

" Jika sakit kepala Anda selalu terjadi segera setelah kegiatan tertentu, seperti makan makanan besar, minum anggur, bekerja di komputer atau menonton TV untuk jangka waktu yang lama atau bertepatan dengan siklus menstruasi Anda, maka kemungkinan besar Anda tidak perlu khawatir," kata Michael.

Menurut Michael, setidaknya ada tiga tanda bahaya yang harus dicari ketika menentukan apakah migrain Anda lebih dari migrain.

1. Apakah rasa sakit membangunkan Anda di tengah malam? Jika Anda merasa sakit begitu parah dan membangunkan Anda dari tidur, maka tekanan dari berbaring bisa berarti ada tumor atau sesuatu yang serius.

2. Apakah rasa sakit itu kronis?

Rasa sakit yang berlangsung siang dan malam tanpa henti mengkhawatirkan, terutama ketika berlangsung lebih dari tiga hari.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar