Tiket Ekonomi Kereta Api Medan-Tanjungbalai Ludes Terjual

Tiket Ekonomi Kereta Api Medan-Tanjungbalai Ludes Terjual
C alon penumpang kereta api antre pembelian tiket di Medan, beberapa waktu lalu. foto : fir/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - PT KAI Divre I Sumatera Utara mendirikan posko pengamanan hingga kesehatan untuk menjamin kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Sapto Hartoyo mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka akan mendirikan posko pengamanan di Stasiun Besar Medan dan sejumlah stasiun di Sumut.

Posko ini didirikan selama masa angkutan Lebaran sejak 5 Juni hingga 26 Juni 2018.

“Untuk pengamanan saat arus mudik dan balik, pihak PT KAI Sumut menerjunkan pengamanan internal sebanyak 287 petugas dan eksternal dibantu dari TNI-Polri sebanyak 38 personel,” kata Sapto kepada wartawan, Kamis (31/5).

Sapto mengatakan, saat musim mudik, PT KAI tidak meliburkan pegawainya. Seluruh pegawai, lanjutnya, tetap bekerja untuk melayani masyarakat.

PT KAI pun, kata Sapto, menyiapkan posko kesehatan di setiap stasiun besar di Sumut demi meningkatkan pelayanan. Pemeriksaan infrastruktur juga akan dilakukan seiring semakin dekatnya Lebaran.

“Untuk infrastruktur atau rel kereta api akan dilakukan pemeriksaan secara fisik, agar kereta api bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada hambatan,” ujar dia.

Sementara untuk penjualan tiket, sebanyak 43.846 tiket kereta api untuk arus mudik Lebaran 2018 di Sumut sudah terjual. Tiket yang paling banyak terjual, yakni jurusan Medan-Tanjung Balai dan Medan-Pematang Siantar.

PT KAI Divre I Sumatera Utara mendirikan posko pengamanan hingga kesehatan untuk menjamin kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News