Tiket KA Ekonomi Turun 50 Persen

Tiket KA Ekonomi Turun 50 Persen
Tiket KA Ekonomi Turun 50 Persen

jpnn.com - BANYUWANGI - Ada kabar bagi pengguna jasa angkutan kereta api (KA). Mulai 1 September mendatang harga tiket kelas ekonomi KA turun 40-50 persen.

Pemesanan tiket dengan harga turun itu juga sudah dilayani PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak 5 Juli 2013. "Pemesanan tiket dengan harga yang turun hingga 50 persen itu bisa dilayani sejak 5 Juli lalu," terang Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daops 9 Jember Gatut Sutiyatmoko, Senin (26/8).

Menurut Gatut, sesuai dengan kebijakan direksi PT KAI mengenai pemesanan tiket yang bisa dilayani H-90, pembelian tiket dengan harga turun 40-50 persen itu dilayani sejak tiga bulan sebelum 1 September 2013. "Pemesanan tiket dengan harga yang turun ini khusus mulai 1 September," tegasnya.

Gatut membeberkan, tiket KA yang harganya turun 40-50 persen hanya berlaku pada kelas ekonomi jarak jauh. Sebut saja KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto, KA Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Jogjakarta, dan KA Tawang Alun jurusan Banyuwangi-Malang. "Tiga jenis kereta itu tiketnya turun," ujarnya.

Tiket KA Sri Tanjung yang sebelumnya Rp 90 ribu, jelas dia, sejak 1 September nanti turun menjadi Rp 50 ribu. KA Tawang Alun yang kini harga tiketnya Rp 50 ribu akan turun menjadi Rp 30 ribu. "KA Logawa yang tiketnya Rp 100 ribu turun menjadi Rp 50 ribu," cetusnya.

Harga tiket KA kelas ekonomi jarak jauh turun setelah ada kontrak penyelenggaraan kewajiban pelayanan publik (PSO) bidang angkutan pelayanan kelas ekonomi tahun anggaran 2013 antara Dirjenka dan PT KAI. (abi/c1/bay/jpnn)


BANYUWANGI - Ada kabar bagi pengguna jasa angkutan kereta api (KA). Mulai 1 September mendatang harga tiket kelas ekonomi KA turun 40-50 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News