Tiket Laga Persebaya vs Arema FC Dijual di Tiga Titik

Tiket Laga Persebaya vs Arema FC Dijual di Tiga Titik
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tiket untuk laga Persebaya vs Arema FC, dalam lanjutan Liga 1 2018 yang akan berlangsung Minggu (6/5), sudah mulai dijual Kamis (3/5).

Panpel Persebaya resmi membuka penjualan tiket di tiga titik, yakni Korem 084, Kenjeran Park dan stadion gelora Bung Tomo.

Hal ini berbeda dengan penjualan sebelumnya. Dimana panpel selalu bekerjasama dengan caffe atau Persebaya Store untuk pembelian tiket. “Tiga titik ini kan punya lahan yang cukup luas. Jadi tidak mengganggu ketrertiban umum,” jelas Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana.

Keputusan tersebut memang cukup tepat. Sebab, antusiasme Bonek –julukan fans Persebaya- cukup besar. Hal itu terlihat di Korem 084. Sebenarnya, layanan penjualan mulai dibuka pukul 10.00. Namun, ribuan Bonek sudah menyemut sebelum loket dibuka.

Padahal, dari tiga titik, tiket yang disediakan hanya 5 ribu lembar. Sementara total tiket yang dicetak untuk laga kontra Arema FC sebanyak 50 ribu lembar. “Hari ini (kemarin) memang kami batasi dulu. Kalau tertib, besok (hari ini) jumlah tiket (yang dijual) bisa kami tambah,” imbuhnya.

Menurutnya, dari penjualan tiket kemarin, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Diantaranya adalah memperbanyak pagar pembatas untuk memudahkan antrian. Sebab, minimnya pagar pembatas membuat Bonek bergerombol tak beraturan.

“Kalau ada lebih banyak pagar pembatas kan lebih bagus.Lebih memudahkan pembagian nomor antrian. Kami terus cari formulasi terbaik,” imbuh pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Selain di tiga titik tersebut, panpel Persebaya Surabaya juga membuka penjualan tiket secara online. Total, ada 2.500 tiket yang dijual secara online. Pembelian juga mulai dapat diakses mulai pukul 10.00. Namun, hanya dalam tempo 15 menit, penjualan tiket online sudah ludes.

Tiket laga Persebaya vs Arema FC dalam laga Liga 1 2018, mulai dijual di tiga titik, Panpel Persebaya mencetak 50 ribu tiket.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News