Tiket MotoGP Indonesia Mulai Dijual Januari 2020

Tiket MotoGP Indonesia Mulai Dijual Januari 2020
Siasana jumpa pers Mandalika MotoGP. Foto: Dok pribadi for jpmn

jpnn.com, JAKARTA - Gelaran MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, sudah di depan mata. Penggemar MotoGP tanah air pun harus bersiap berburu tiket, karena akan mulai dijual pada Januari 2020.

Namun, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor baru akan menjualnya dengan format pre-booking. Dalam format pemesanan tiket tersebut, MGPA menyediakan hingga 20 ribu tiket.

Jumlah tersebut terbagi ke dalam dua kategori, yakni grandstand dan general admision. Sedangkan tiket untuk kategori lainnya baru akan dibuka proses pemesanannya pada Agustus 2020.

"Mulai proses pemesanan Januari tahun depan. (Pemesanan) bisa diakses di website themandalikagp.com, baru 20 Januari 2020 yang sudah mendaftar akan dikirim email untuk pre-booking," terang CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Riki Baheramsjah di Kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11).

Dia menjelaskan, jika format pre-booking ini diambil untuk mengakomodir penggila MotoGP. Sehingga para penonton yang telah melakukan pre-booking akan menjadi prioritas utama untuk mendapatkan tiket.

"Kami ingin membuat super fan jadi bagian ajang ini. Pre-booking ini agar fan seperti mereka menjadi opsi pertama. Mereka bisa pilih begitu tiket Agustus dibuka," tutur Riki.

Sementara itu, jadwal MotoGP Indonesia menurut Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta, masih belum diputuskan. Dia mengindikasikan MotoGP Indonesia akan dijadwalkan pada Maret 2021 atau pada akhir tahun.

"Saya masih belum bisa memberi tahu, karena memang belum diputuskan. Kemungkinan bisa Maret atau pada akhir tahun," kata Carlos. (dkk/jpnn)

Gelaran MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, NTB, sudah di depan mata. Penggemar MotoGP tanah air pun harus bersiap berburu tiket, mulai dibuka Januari 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News