Tiket Nonton Asian Games Mahal Hanya Pembukaan dan Penutupan

Tiket Nonton Asian Games Mahal Hanya Pembukaan dan Penutupan
Wakapolri Komjen Syafruddin selaku Chief de Mission (CdM) Tim Indonesia di Asian Games 2018 meresmikan gedung sebagai markas bagi para atlet yang akan bertanding. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pihak sempat mengeluhkan mahalnya harga tiket menonton Asian Games 2018. Terlebih untuk pembukaan dan penutupan yang mencapai jutaan rupiah per orang.

Dengan adanya keluhan tersebut, Chef de Mission Asian Games 2019 Komjen Syafruddin telah membantu melobi agar harga bisa diturunkan.

Dia memastikan, tiket yang harganya fantastis itu hanya pada pembukaan dan penutupan. Sementara ketika pertandingan, kebanyakan gratis.

“Itu hanya tiket opening dan closing saja. Tapi tiket event itu banyak yang gratis bahkan penontonnya yang tidak ada kami akan kerahkan (sebagai penonton),” kata dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Untuk itu, dia berharap Inasgoc selaku penyelenggara bisa melakukan sosialisasi, terutama masalah tiket.

“Jadi, tidak disapu rata masalah opening ada tidak sesuai dengan keinginan publik itu,” imbuh dia

Sebelumnya, Inasgoc yang menjalankan regulasi sudah menetapkan harga tiket pembukaan pesta olahraga yang berlangsung di Jakarta dan Palembang itu.

Harga tiket upacara pembukaan mulai Rp 750 ribu sampai Rp 5 juta untuk satu orang. Sedangkan harga tiket untuk upacara penutupan Asian Games 2018 dibanderol Rp 450 juta sampai Rp 2 juta per orang. (mg1/jpnn)


Sejumlah pihak sempat mengeluhkan mahalnya harga tiket menonton Asian Games 2018. Terlebih untuk pembukaan dan penutupan yang mencapai jutaan rupiah per orang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News