Selasa, 20 Agustus 2019 – 11:27 WIB

TikTok Akan Kembangkan Smartphone Sendiri

Selasa, 30 Juli 2019 – 16:01 WIB
TikTok Akan Kembangkan Smartphone Sendiri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - ByteDance, salah satu perusahaan aplikasi TikTok akan mengembangkan smartphone sendiri. Perkembangan smartphone baru itu adalah kelanjutan dari rencana Smartusan sebelumnya. Mereka telah mendapatkan kontrak kerjasama dengan Smartisan awal tahun ini dan memperoleh sejumlah karyawan dan patennya.

Juru bicara ByteDance mengatakan, smartphone yang mereka akan produksi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan basis pengguna Smartisan yang lama. Jadi, kemungkinan pihaknya akan melihat kehadiran smartphone menengah dari perusahaan tersebut.

Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (30/7), laporan lain juga menyatakan, bahwa smartphone hasil produksinya itu akan dipasangi dua aplikasi milik perusahaan yakni ByteDance dan TikTok.

BACA JUGA: Tik Tok Diblokir, Hilang dari Play Store dan App Store

Mereka berharap, dengan adanya kedua aplikasi itu dapat berkontribusi pada pertumbuhan penggunaan aplikasi. Sayangnya, hingga saat ini masih belum dapat dipastikan kapan smartphone mereka akan segera dijual. Begitu juga dengan ketersediaan, apakah smartphone tersebut akan dijual secara bebas atau akan hanya ada di China saja.

BACA JUGA: Instagram Rilis Fitur Lirik di Stories untuk Saingi Tik Tok

Diketahui, Smartisan sebelumnya sudah meluncurkan smartphone mereka sendiri, yakni T2. Smartphone tersebut menggunakan LCD 1080p 5-inci, yang menggunakan prosesor Snapdragon 808 hexa-core dengan RAM 3GB dengan pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB.

Dalam hal fotografi, perangkat tersebut dibekali kamera utama 13-megapiksel, dengan kamera selfie 5 megapiksel. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar