TikTok Gandeng Alodokter Edukasi tentang Corona

TikTok Gandeng Alodokter Edukasi tentang Corona
Ilustrasi Aplikasi TikTok. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, TikTok menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk membantu mengedukasi berbagai hal, salah satunya ialah Alodokter.

“TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna. Alodokter membantu kami menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas kami melalui video yang sangat kreatif, tetapi tetap informatif,” kata Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra, dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3).

Sementara itu, Medical Marketing Manager Alodokter Dr. Abi Noya mengaku terus selalu berusaha untuk memberikan informasi kesehatan dengan cara yang paling mudah diterima masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Misi kami adalah memberi layanan kesehatan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak muda. Oleh karena itu, kami menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin. Harapannya agar mudah diingat dan dipahami, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

TikTok juga menyediakan halaman informasi yang berisikan update dari World Health Organization (WHO), seperti jumlah kasus di dunia, jawaban yang kerap ditanyakan, tips untuk tetap aman, serta menjelaskan mitos yang beredar mengenai Covid-19.

Halaman ini bisa diakses pada laman Discover atau ketika pengguna mencari topik mengenai virus corona.

Tautan juga berisi peringatan penggunanya agar dapat berkonsultasi dengan sumber yang kredibel menangani Covid-19. (mg9/jpnn)

Di tengah pandemi virus Corona, TikTok menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk membantu mengedukasi terkait covid-19, salah satunya dengan Alodokter.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News