Tikus Berkeliaran di Gedung Dewan

Tikus Berkeliaran di Gedung Dewan
Tikus Berkeliaran di Gedung Dewan
SERANG – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang mengeluhkan banyaknya tikus yang berkeliaran di kantor yang terletak di Jalan Raya Veteran, Kota Serang. Keberadaan binatang tersebut dinilai mengganggu kinerja anggota dewan. “Saya kok heran kenapa gedung sebagus ini dihuni tikus, padahal biasanya tikus itu berada ditempat jorok,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Gembong Rusdiansyah Sumedi yang ditemui Radar Banten, saat memburu tikus diruangannya, Jumat (14/5).

Menurut Sumedi, dirinya sudah lama mengeluhkan adanya tikus tersebut ke pegawai sekretariat dewan. Namun hingga delapan bulan bekerja di kantor tersebut belum ada perbaikan dari sekretariat dewan. “Mestinya ruangan ini sering di ubah seting barang-barangnya, sehingga tidak menjadi sarang tikus,” ujar politisi PKS ini.

Keluhan senada juga diungkapkan Muhsinin, anggota dewan dari Partai Golkar. Dia membenarkan kalau di gedung wakil rakyat itu banyak tikus. Tapi dia mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya mengeluhkan kondisi tersebut ke pegawai sekwan. “Saya sering melihat tikus diruangan, memang sangat menjijikan. Tapi beginilah keadaannya,” kata dia.

Menurut Muhsinin, biasanya tikus mengumpat di bawah kursi jok, belakang lemari dan di sela-sela karpet. Dia juga mengaku sangat prihatin dengan situasi seperti ini. “Harus ada upaya serius dari semuanya, kedepan dewan harus punya anggaran untuk membersihkan gedung secara total,” kata Sekretaris Komisi III ini.

SERANG – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang mengeluhkan banyaknya tikus yang berkeliaran di kantor yang terletak di Jalan Raya Veteran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News