Tim 8 Usai, Susno Duadji Aktif Lagi

Tim 8 Usai, Susno Duadji Aktif Lagi
Tim 8 Usai, Susno Duadji Aktif Lagi
JAKARTA - Rampungnya tugas Tim 8 menjadi berkah tersendiri bagi Komjen (pol) Susno Duaji. Berakhirnya masa tugas tim bentukan presiden itu membuat mantan Kapolda Jawa Barat itu kembali menduduki kursi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim), Mabes Polri yang sempat ditinggalkannya sekitar dua minggu.

Susno Duaji yang ditemui wartawan di kantornya Kamis (17/11) malam ini, membenarkan hal itu. Jendral polisi bintang tiga itu membenarkan bahwa dirinya kembali memangku yang sempat ditinggalkannya itu. ‘’Saya rasa tidak perlu lagi menjelaskan hal yang sudah jelas (tentang kembalinya sebagai kabareskrim,’’ ujar Susno dengan nada santai sambil meninggalkan kantornya.

Sebelumnya, Susno dinonaktifkan sementara waktu untuk memudahkan pemeriksaan oleh Tim 8. Kala itu, Kapolri menunjuk Wakabareskrim Irjen (pol) Dikdik Mulyana Arif Mansyur, sebagai pelaksana tugas jabatan yang ditinggalkan Susno. Namun demikian, dengan berakhirnya pemeriksaan, secara otomatis kursi penting di Mabes Polri itu, kembali ke pangkuan Susno.

Dalam kesempatan sama Susno minta masyarakat percaya terhadap anak buahnya yang melakukan penyidikan kasus dugaan penyuapan dan pemerasan dengan tersangka dua pimpinan KPK non-aktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah. Menurut Susno, penyidiknya telah bekerja sesuai aturan dan tetap bersikap netral. "Tidak perlu lagi diragukan netralitas penyidik. Masyarakat tidak perlu khawatir," pintanya.

JAKARTA - Rampungnya tugas Tim 8 menjadi berkah tersendiri bagi Komjen (pol) Susno Duaji. Berakhirnya masa tugas tim bentukan presiden itu membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News