Tim Anies-Sandi Tak Tahu-Menahu soal Garuda Menoleh ke Kiri

Tim Anies-Sandi Tak Tahu-Menahu soal Garuda Menoleh ke Kiri
Sebuah majalah nasional memuat foto Anies-Sandi dengan penempatan lambang Garuda pada bagian topi, kurang tepat. Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim media pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum mau berkomentar banyak soal munculnya foto Anies dan Sandi mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di sampul depan sebuah majalah nasional.

Pada cover majalah itu tampak Anies dan Sandi mengenakan PDU, berkalung medali dan topi dengan lambang Garuda yang menoleh ke kiri.

Foto cover ini sempat menjadi bahan perhatian dan kritik dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono. Menurut mantan Plt Gubernur DKI Jakarta itu, foto tersebut kurang cermat. Seharusnya, lambang Garuda menoleh ke kanan.

Bukan bermaksud mengkritik Anies-Sandi, namun Sumarsono menilai pasangan pemenang hitung cepat Pilkada DKI Jakarta itu belum sah menjadi kepala daerah di ibu kota. Sumarsono juga mengingatkan, tampilan medali yang mengalungi leher Anies dan Sandi juga kurang tepat. Sebab medali, baru didapatkan Gubernur dan Wakil Gubernur ketika meraih penghargaan.

Dari Wakil Ketua Tim Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengaku tak tahu-menahu soal foto tersebut. "Sebaiknya ditanyakan langsung ke sumbernya," kata Naufal singkat. (dkk/gir/jpnn)


Tim media pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum mau berkomentar banyak soal munculnya foto Anies dan Sandi mengenakan pakaian dinas upacara


Redaktur : Adek
Reporter : Adek, Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News