Tim Bareskrim Sudah Tiba di Luwu Timur, Langsung Cek Kasus Pemerkosaan Anak

Tim Bareskrim Sudah Tiba di Luwu Timur, Langsung Cek Kasus Pemerkosaan Anak
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri sudah mengirim tim internal ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, untuk mengusut kasus dugaan pemerkosaan tiga anak yang dilakukan ayah kandungnya sendiri.

Kabareskrim Komjen Agus Andrianto mengatakan pihaknya langsung mengecek apa saja yang sudah dilakukan penyidik Polres Luwu Timur dan Polda Sulsel.

“Kami cek apa saja apakah langkah-langkah penyelidikan yang dilakukan sesuai dengan klarifikasi yang sudah disampaikan oleh Polda Sulsel,” kata Agus ketika dikonfirmasi, Senin (11/10).

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan tim asistensi dari Bareskrim sudah ada di Luwu Timur.

“Sudah di sana, hari ini mulai bertugas. Kalau sudah ada perkembangan nanti disampaikan," ujar Argo.

Jenderal bintang dua ini sebelumnya memastikan bahwa penanganan proses hukum mulai dari penerimaan laporan, penyelidikan, hingga penghentian kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, sudah berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

Dalam hal ini pihak kepolisian sudah melakukan tindaklanjut dari adanya laporan terkait hal itu ke Polres Luwu Timur pada tanggal 9 Oktober 2019.

Setelah menerima laporan itu, Polisi mengantar ketiga anak untuk dilakukan pemeriksaan atau Visum Et Repertum bersama dengan ibunya serta petugas P2TP2A Kabupaten Luwu Timur.

Bareskrim telah menerjunkan tim asistensi untuk penanganan kasus pemerkosaan anak kandung di Luwu Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News