Tim Basket DKI Jakarta Perkasa atas Kalimantan Selatan di Laga Pembuka PON Papua

Tim Basket DKI Jakarta Perkasa atas Kalimantan Selatan di Laga Pembuka PON Papua
Rillo Agum Kumara(Putih) pebasket tim Kalimantan Selatan berusaha melewati lawan yang dijaga pemain DKI Jakarta pada babak penyisihan Basket di GOR Basket MSC Mimika, Rabu (29/9/2021) (Foto : PB PON XX Papua 2021 / Aripin) ,,

jpnn.com, JAYAPURA - Tim bola basket DKI Jakarta sukses menghajar Kalimantan Selatan di laga perdana Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bertanding di Mimika Sport Complex (MSC) SP 2 Timika, Papua, Rabu (29/9), DKI Jakarta unggul jauh 97-23 atas Kalimantan Selatan.

Pelatih basket Kalsel Muhammad Andry Suryadi mengaku tim DKI Jakarta menjadi kandidat kuat peraih medali emas karena banyak dihuni pemain yang berkompetisi di IBL seperti Yesaya Saudale, Ali Bagir, Patrick Nicholas dan Aldy Izzatur.

Kemudian DKI Jakarta juga dianggap memiliki persiapan yang sangat baik sebelum gelaran PON, berbeda dengan Kalsel.

"Kesiapan kami masih terlalu jauh dengan berbagai kendala, tetapi anak-anak akan tetap fight dan tidak menyerah sampai akhir," ujar Andry dalam laman resmi PON.

Andry sendiri tidak mempermasalahkan kekalahan telak anak asuhannya di laga ini. Dia menyebut Kalsel siap memperbaiki performa di laga selanjutnya.

"Saya rasa anak-anak tidak akan berpengaruh besar terhadap permainan pertama ini dan akan bertanding lebih baik di laga berikutnya," pungkas Andry.

Pelatih DKI Jakarta Tondi Raja Syailendra sendiri tidak ingin anak asuhnya jemawa dengan kemenangan melawan Kalsel. Sebab, turnamen masih panjang dan mereka masih harus menghadapi lawan berat lainnya.

Tim bola basket DKI Jakarta sukses menghajar Kalimantan Selatan di laga perdana Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News