Tim Beregu Putri U-9 Terry Palmer Indonesia Raih Perunggu di Singapura 

Tim Beregu Putri U-9 Terry Palmer Indonesia Raih Perunggu di Singapura 
Tim Beregu Putri U-9 Perkumpulan Tenis Meja Terry Palmer yang diperkuat atlet tenis meja binaan Jopie Warsono Table Tennis Academy sukses pada penampilan perdana. Foto: Dok PTM Terry Palmer

jpnn.com, JAKARTA - Tim Beregu Putri U-9 Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Terry Palmer yang diperkuat atlet tenis meja binaan Jopie Warsono (JW) Table Tennis Academy sukses pada penampilan perdana di ajang event internasional.

Kwartet atlet tenis meja cilik Indonesia terdiri dari Salsa Sabina Syech Abubakar, Jaisy Sabilla Alutfi, Hizqila Dzakiyyah Qothrunnada, dan Renanda Luanmasar berhasil meraih medali perunggu pada 5Th Singapura Junior & Hopes Invitational Table Tennis Tournament 2023 di Singapura Sports School, Singapura, 31 Mei 2023.

Dalam pertandingan menggunakan sistem round robin yang diikuti 5 klub itu, Tim Beregu Putri Terry Palmer meraih 2 kemenangan dan 2 kali kalah. Menang 3-1 atas Singapura Red dan Shang Hai (China) 3-0, kalah 0-3 dari Hubei Zhan Jian TT Club (China) dan 1-3 dari Singapura White.

"Hasil medali perunggu ini cukup membanggakan apalagi mereka baru pertama kali tampil di ajang event internasional. Kualitas permainan dan mental mereka tidak kalah dengan atlet tenis meja junior dari China dan Singapura yang sudah sering mengikuti kompetisi," kata Manajer Tim Terry Palmer Indonesia, Jopie Warsono. 

"Fokus dengan pembinaan usia dini mulai dari usia 9 tahun itu memang perlu dilakukan dalam upaya mengembalikan kejayaan tenis meja Indonesia sesuai dengan keinginan Mas Menpora Dito Ariotedjo. Ke depan, saya yakin jika mereka dibina dengan baik dan diterjunkan di event-event internasional bakal menjadi atlet tenis meja nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia," tambahnya. 

"Event ini luar biasa dan sangat berarti buat anak-anak dalam menambah pengalaman bertanding internasional. Jadi, mereka bisa belajar dan bisa mengembangkan teniknya dan mengenal karakter permainan lawan," timpal Andianto, pelatih atlet tenis meja cilik asal Kanimana, Papua, Renanda Luanmasar. 

"Saya bangga ada anak dari Kaimana yang bergabung memperkuat Tim Beregu Terry Palmer Indonesia sukses meraih medali perunggu pada event internasional di Singapura," tambah Bupati Kaimana, Freddy Thie yang dihubungi melalui WhatApp. 

Renanda Lumasar dan kawan-kawan mengaku senang dan bangga bisa mempersembahkan medali perunggu. Mereka bertekad akan lebih giat lagi berlatih sehingga bisa meraih hasil lebih baik ke depan. 

Tim Beregu Putri U-9 Perkumpulan Tenis Meja Terry Palmer yang diperkuat atlet tenis meja binaan Jopie Warsono Table Tennis Academy sukses pada penampilan perdan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News