Tim Biliar PON Jambi Target Satu Emas

Tim Biliar PON Jambi Target Satu Emas
Ilustrasi. Foto: Batam Pos/o

jpnn.com - JAMBI – Sekum Pobsi Jambi Sulaiman Bujang memastikan target biliar di PON XIX Jawa Barat tidak mengalami perubahan. Tetap satu keping emas. 

“Target itu sangat realitis. Tidak berlebihan,” ujarnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group), hari ini (21/8).

Untuk merealisasikan target tersebut Pobsi telah menyiapkan delapan pebiliar. Kini persiapannya sudah mencapai 95 persen. “Lima persen lagi tinggal proses pematangan latihan saja," kata Sulaiman.

Selama masa persiapan, lanjutnya, para atlet juga menjalani try out ke Malaysia, Jakarta, dan Garut. Itu semua dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan di PON nanti.

“Sampai sekarang kami juga masih menjalani pelatda inap,” tuturnya seperti diberitakan

Sulaiman juga memastikan tidak akan memaksa para atletnya yang akan bertanding nantinya harus menang. Tetapi pihaknya akan terus memberikan spirit agar mereka bisa bermain bagus. Bila demikian, hasilnya pasti memuaskan.

“Sebab di biliar, teknik bukanlah segalanya. Kekalahan atlet dipertandingan banyak faktornya. Bisa konsentrasi, terbeban, kurang sehat, atau mentalnya down. Bila faktor tersebut dialami atlet, fatal akibatnya,” terangnya. 

Karena itu pihaknya selama masa persiapan tak henti-hentinya meminta para atlet untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Baik itu mental maupun fisik agar dalam pertandingan nanti mereka bisa tampil setenang mungkin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News