Tim Cerdas Cermat Rohani Anak DKI Juara di Pesparani 2018

Tim Cerdas Cermat Rohani Anak DKI Juara di Pesparani 2018
Ketua LP3KD (Lembaga Pembinaaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah) Romo Antonius Suyadi Pr bersama Tim Cerdas Cermat Rohani Anak Provinsi DKI Jakarta pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Ambon. Foto: Ist

jpnn.com, AMBON - Tim Cerdas Cermat Rohani Anak Provinsi DKI Jakarta juara dalam Cerdas Cermat Rohani Anak pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Ambon, Maluku. Perlombaan untuk kategori ini berlangsung pada Selasa, 30 Oktober 2018.

Ketua LP3KD (Lembaga Pembinaaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah) Rm. Antonius Suyadi Pr mengaku sangat bangga dan mengapresiasi atas hasil ini.

"Bangga dan apresiasi yang tinggi dari saya atas hasil sebagai juara di Cerdas Cermat Anak. Terima kasih atas kerja kerasnya. Tapi yang terpenting bahwa di Pesparani ini DKI Jakarta bisa ikut terlibat dan larut dalam pertemuan bersama umat Katolik seluruh Indonesia, bukan sekadar kalah atau menang dalam perlombaan,” ujar Romo Suyadi seperti dilansir dalam siaran pers diterima Kamis (31/10).

Pada kesempatan itu, Richard Johanes selaku pendamping Tim Cerdas Cermat Rohani Anak DKI Jakarta menyampaikan rombongan Tim Cerdas Cermat Rohani, baik anak dan remaja DKI Jakarta akan kembali ke Jakarta mendahului rombongan lainnya.

“Kami akan mendahului rombongan lain kembali ke Jakarta sehingga tidak bisa ikut dalam penutupan Pesparani nanti. Tapi tentunya kami bangga sekali dengan capaian ini,” ujar Richard.

Sementara itu, beberapa perlombaan lain yang diikuti oleh kontingen DKI Jakarta seperti paduan suara dewasa laki-laki, paduan suara dewasa perempuan, paduan suara campuran dewasa, paduan suara gregorian, tutur kitab suci, dan pemazmur juga sudah berakhir. Hasilnya masih menunggu pengumuman pada saat penutupan Pesparani.

Di lokasi Expo Pesparani, MM Restu Hapsari selaku pengurus bidang Litbang LP3KD DKI Jakarta menyampaikan DKI Jakarta mengirimkan secara khusus Tim Penari Lenggang Nyai dan telah mempersembahkan tarian khas ibu kota negara Republik Indonesia ini dalam pentas di panggung Expo Pesparani Ambon-Maluku.

“Dalam Expo Pesparani ini DKI Jakarta juga mengirimkan Tim Pameran mewakili LP3KD DKI Jakarta yang membuka stan pameran di lokasi Expo Pesparani Ambon-Maluku dari awal hingga menjelang penutupan. Pameran khas daerah Betawi dan beberapa kegiatan Keuskupan Agung Jakarta dipamerkan dalam pameran, dan pentas seni Lenggang Nyai dipentaskan dalam panggung Expo Pesparani ini," ujar Restu.(fri/jpnn)


Tim Cerdas Cermat Rohani Anak Provinsi DKI Jakarta juara dalam Cerdas Cermat Rohani Anak pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Ambon, Maluku.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News