Gandeng DRD DKI, ADPI Siap Tingkatkan Pembangunan Jakarta

Gandeng DRD DKI, ADPI Siap Tingkatkan Pembangunan Jakarta
Pemecah ombak di Kepulauan Seribu. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta bersama para dosen yang tergabung dalam asosiasi dosen pengabdian kepada masyararakat (ADPI) DKI Jakarta siap berkolaborasi dan berpartisipasi aktif membangun ibu kota.

Di wilayah DKI Jakarta saat ini terdapat sekitar 400 perguruan tinggi swasta (PTS) selain perguruan tinggi negeri (PTN).

Setiap perguruan tinggi swasata memiliki puluhan bahkan ratusan dosen yang minimal berpendidikan strata dua (S2).

Setiap dosen memilik kewajiban menjalankan tri darma perguruan tinggi. Selain pengajaran juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan Penelitian dan pengabdian pada masyarakat dosen-dosen perguruan tinggi di DKI Jakarta bisa dilakukan untuk membantu membangun wilayah sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta di wilayah yang masih perlu percepatan pembangunan.

Salah satunya wilayah Kepulauan Seribu.

DRD DKI Jakarta sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten administrasi kepulauan seribu, Provinsi DKI Jakarta, dapat memfasilitasi kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat para dosen beserta mahasiswa nya di kepulauan seribu mulai tahun 2021.

Hal itu disampaikan Ketua DRD DKI Jakarta, Prof Dr Kemas Ridwan Kurniawan Msc, dalam acara Seminar Online (Webinar) Nasional bertema 'Kolaborasi Dewan Riset Daerah Provinsi DKI Jakarta, dan Dosen Perguran Tinggi Dalam Pembangunan Wilayah dan Peningkatan Kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu,Provinsi DKI Jakarta'.

Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta bersama para dosen yang tergabung dalam asosiasi dosen pengabdian kepada masyararakat (ADPI) DKI Jakarta siap berkolaborasi dan berpartisipasi aktif membangun ibu kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News