Tim Cobra Siap Beraksi Incar Pelaku Kejahatan

Tim Cobra Siap Beraksi Incar Pelaku Kejahatan
Dibekuk polisi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi memiliki satu tim yang dikhususkan meringkus penjahat dengan senjata tajam atau kasus kejahatan yang belakangan kerap terjadi.

Tim ini diberi nama Cobra.

“Tim Cobra ini sudah ada cikal bakalnya dari Tim Anti Teror, kami transformasikan menjadi tim yang mempunyai klasifikasi lebih lengkap lagi, dilatih sama Brimob Detasemen D,” ucap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi Saputra.

Kemampuan Tim Cobra di atas rata-rata polisi lainnya, seperti menembak, pengejaran dan lidik.

Nama Cobra diberikan berdasarkan filosofi hewan korba yang tidak banyak bergerak, senyap dan punya tindakan cepat dalam memangsa lawan, bekerja secara taktis, itulah semangat yang dibawa.

“Kalau kami panjangkan, Cobra ada artinya, creative, objective, berani, responsif dan antisipatif. Dia bisa bergerak dengan baju tactital dan juga bisa untuk gerakan yang bersifat tertutup,” ujar Asep.

Dia berharap Tim Cobra mampu mengurangi gangguan kamtibmas di Kabupaten Bekasi.

Tim kobra terdiri dari 15 orang, satu orang sebagai komandan sub tim (dansubtim). Rencananya, Polres Metro Bekasi akan melatih kembali 15 orang. Tim Cobra ini di bawah Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi. (lea/gob)


Polres Metro Bekasi memiliki satu tim yang dikhususkan meringkus penjahat dengan senjata tajam atau kasus kejahatan yang belakangan kerap terjadi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News