JPNN.com

Tim DVI Mulai Identifikasi Body Part Korban Sriwijaya Air Besok

Minggu, 10 Januari 2021 – 19:36 WIB
Tim DVI Mulai Identifikasi Body Part Korban Sriwijaya Air Besok - JPNN.com
Konferensi pers Mabes Polri terkait update informasi seputar kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Karo Penmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa mulai besok Senin (11/1), Tim DVI Polri akan melakukan identifikasi jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ 182.

Adapun saat ini, sudah tujuh kantonh jenazah berisi potongan bagian tubuh korban yang telah diterima Tim DVI Polri.

"Mulai besok tim akan mulai melakukan tugas melakukan identifikasi terhadap kantong-kantong jenazah maupun hal-hal lain yang berhubungan dengan kecelakaan pesawat tersebut," kata Rusdi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/1).

Rusdi menambahkan, dalam proses identifikasi jenazah, sebanyak 306 petugas Tim DVI gabungan dikerahkan di RS Polri Kramat Jati.

"Di RS Polri ini telah bekerja Tim DVI sebanyak 306 personel ini terdiri dari instansi terkait ada dari Polri, TNI, Kementerian Kesehatan, ada dari ikatan dokter ahli forensik Indonesia, semua bekerja bersama di RS Polri untuk melakukan identifikasi terhadap jenazah korban daripada kecelakaan pesawat tersebut," ujar Rusdi.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu, pukul 14.40 WIB.

Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan dan tiga awak kabin. (cr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...