JPNN.com

Wakil Ketua MPR Minta Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air Diusut Tuntas

Minggu, 10 Januari 2021 – 19:06 WIB
Wakil Ketua MPR Minta Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air Diusut Tuntas - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid berbincang dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan duka yang mendalam kepada korban dan keluarga hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2020).

Jazilul berharap keluarga korban tabah dan diberikan kekuatan.

"Saya menyampaikan dukacita mendalam kepada korban dan keluarga korban, mudah-mudahan diberikan kekuatan," ujarnya saat menemui Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Bandara Supadio, Kubu Raya, Minggu (10/1).

Sosok yang karib disapa Gus Jazil itu meminta Kemenhub mengusut tuntas kasus yang menambah daftar panjang kecelakaan udara di Indonesia tersebut.

Dia menekankan supaya kasus serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Sebab, pesawat udara nerupakan moda transportasi yang dianggap paling aman selama ini.

"Dengan adanya kasus ini, Indonesia akan dianggap dunia kurang serius dalam memperhatikan keamanan penerbangan," ungkap Gus Jazil.

Gus Jazil meminta kasus ini diusut tuntas sehingga apa yang sesungguhnya terjadi atau penyebab kecelakaan bisa diungkap dengan benar.

"Supaya apa, supaya ke depan tidak terulang lagi karena kan selama ini dianggap kendaraan yang paling aman itu pesawat, tapi sering terjadi kecelakaan, ini kan masyarakat menjadi tidak percaya," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...