Tim Ekonomi KIB II Diklaim Sukses

Tim Ekonomi KIB II Diklaim Sukses
Tim Ekonomi KIB II Diklaim Sukses
JAKARTA - Satu tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono, pemerintah mengklaim perekonomian Indonesia terus membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, khususnya bidang ekonomi, pun dinilai sukses menggawangi perekonomian tanah air di tengah krisis.

Kepada wartawan, Rabu (20/10), di Jakarta, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, kinerja KIB II sendiri selalu dievaluasi menyeluruh oleh SBY. Termasuk kinerja para menterinya. Disebutkannya, ada tiga indikator pencapaian kinerja para menteri untuk dinilai, sukses atau tidak menggawangi bidang tugas masing-masing.

Yang pertama, kata Hatta, yaitu berdasarkan laporan dari Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Lalu kedua, ada fakta integritas menyangkut moral, serta ketiga, komitmen masing-masing menteri dalam pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Ini semua berkaitan dengan komitmen terhadap pencapaian pembangunan dan perbaikan ekonomi. Ekonomi kita tumbuh terus dan kemiskinan menurun. Bahkan pendapatan per kapita kita meningkat di 2010," tegas Hatta.

JAKARTA - Satu tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono, pemerintah mengklaim perekonomian Indonesia terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News