Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan Bergerak di Malang 3 Hari, Hasilnya?

Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan Bergerak di Malang 3 Hari, Hasilnya?
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Tim gabungan yang bertugas mengungkap dalang di balik penyiraman air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan melakukan penyelidikan di Kota Malang, selama tiga hari.

Anggota tim gabungan kasus Novel Baswedan, Nur Kholis, enggan menjelaskan lebih rinci. Tapi, dia membenarkan adanya penyelidikan di Kota Malang. Bahkan, timnya sudah tiga hari di Kota Bunga ini. Yakni, sejak Senin lalu (18/3) hingga Rabu (20/3).

Selama tiga hari itu, timnya sudah melakukan penyelidikan di tiga tempat. ”Kami ke sini (Malang) mengunjungi beberapa tempat yang diduga ada kaitannya dengan peristiwa penyiraman itu,” katanya ketika ditemui di Hotel Santika.

Pihaknya mulai menyasar Kota Malang karena proses lanjutan dalam pengungkapan kasus yang merusak mata Novel itu mengarah ke Kota Malang. Salah satunya juga terkait butuhnya klarifikasi yang bisa mendukung pengungkapan kasus itu.

BACA JUGA: Polri Minta Novel Baswedan Ungkap Jenderal di Balik Kasusnya

”Beberapa orang dan tempat dugaan sudah kami datangi dan klarifikasi,” kata Nur Kholis yang enggan menyebut tempat mana saja yang diperiksa.

”Pada waktunya nanti akan kami beberkan semua. Sekarang ini kan prosesnya belum selesai,” tutur mantan komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) itu.

Nur Kholis menjelaskan, timnya tidak hanya beranggotakan kepolisian. Tapi, ada unsur KPK dan kriminolog. Hasil kerja tim akan dilaporkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. ”Semua tim ini akan berkoordinasi. Bagaimana caranya agar kasus ini cepat terungkap,” tuturnya.

Tim gabungan yang bertugas mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan bergerak di Kota Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News