Tim Gugus Tugas COVID-19 Cegat Pedemo di Pelabuhan Tanjungpinang dan Tanjunguban

Tim Gugus Tugas COVID-19 Cegat Pedemo di Pelabuhan Tanjungpinang dan Tanjunguban
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bukan hanya di Jakarta, aksi demo menolak UU Cipta Kerja juga akan terjadi di sejumlah daerah. Salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Rencananya, massa buruh dan mahasiswa akan kembali menggelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Kepri yang terletak di Tanjungpinang, pada Selasa (13/10).

Mencegah penularan COVID-19 di tengah massa aksi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, langsung bergerak cepat dengan menempatkan sejumlah petugas untuk melakukan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, M Bisri menjelaskan, para petugas tersebut nantinya akan ditempatkan untuk pintu masuk pelabuhan yang ada di Kota Tanjungpinang dan Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

"Bagi yang reaktif akan langsung kita evakuasi ke RSKI Galang untuk di periksa swab," katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Senin (12/10).

Para petugas dari Tim Gugus Tugas juga akan melakukan sosialisasi dan edukasi ke para pendemo agar mereka lebih tertib dan mau mematuhi protokol kesehatan.

"Terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tegasnya.

Terpisah, Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak mengimbau kepada para pendemo untuk mengurungkan niatnya melakukan aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Provinsi Kepri.

Massa buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi demo menolak UU Cipta Kerja di Provinsi Kepri, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News