Tim Hukum Nasional AMIN Dideklarasikan, Anies Ingin Pilpres Sesuai Koridor Hukum

Tim Hukum Nasional AMIN Dideklarasikan, Anies Ingin Pilpres Sesuai Koridor Hukum
Tim Hukum Nasional AMIN dideklarasikan di Jakarta, Senin (27/11). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) semakin menegaskan kesiapannya menuju Pilpres 2024 yang mulai masuk tahapan kampanye esok hari (28/11).

Salah satunya dengan mendeklarasikan Tim Hukum Nasional AMIN di Jakarta, Senin (27/11).

Ratusan advokat dari berbagai daerah di Indonesia mendeklarasikan kesiapan untuk mengawal pasangan AMIN dari sisi hukum.

Anies menegaskan bahwa Tim Hukum Nasional AMIN dibentuk untuk memastikan bahwa semua kegiatan di lapangan berlangsung baik.

Mulai dari kegiatan yang dilakukan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN hingga aktivitas penyelenggara pemilu.

"Tentu semuanya berjalan dengan koridor hukum. Dan kita menyusun ini semua sejak awal, sebagai rasa tanggung jawab kita kepada rakyat Indonesia," kata Anies.

Menurut Anies, pasangan nomor urut 1 itu bukan saja mengajak kepada semua untuk bersama-sama mendorong perubahan, tapi juga berkomitmen untuk ikut mengawal suara rakyat.

"Kami juga menyampaikan kepada semuanya bahwa kami ingin suara rakyat itu aman sampai ke akhir penghitungan. Oleh sebab itu tim hukum nasional ini dibentuk. Dan saya ingin mengajak Pak Ari sebagai ketua (Tim Hukum Nasional) untuk menjelaskan tentang jangkauan dan susunan tim hukum di daerah," jelas Anies.

Anies menegaskan bahwa Tim Hukum Nasional AMIN dibentuk untuk memastikan bahwa semua kegiatan di lapangan berlangsung baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News