Tim Inovasi Pupuk Kaltim Dapat Penghargaan ICC-OSH 2022

Tim Inovasi Pupuk Kaltim Dapat Penghargaan ICC-OSH 2022
Empat tim gugus inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2022. Foto PKT

jpnn.com, BANDUNG - Empat tim gugus inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2022.

Penghargaan ini digelar oleh Wahana Kendali Mutu dan LPSDM YAPRIKA di Harris Hotel Bandung Jawa Barat, pada 21-23 Juni 2022.

Tim tersebut di antaranya PKT Digisafe, Orkes PKT Sehat dan SR Squad dengan predikat Bintang 4, serta Fire Fighting Group dengan predikat Bintang 3.

Selain itu VP Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PKT David Ronaldo Manik, turut menjadi salah satu keynote speaker dalam forum manajemen ICC-OSH bertajuk 'Penerapan Budaya K3L pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi dan Perubahan Iklim (Climate Change).

David menuturkan implementasi keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) telah menjadi budaya kerja PKT dengan beragam terobosan dan inovasi yang terus dikembangkan setiap tahun.

"Utamanya dalam menghadapi era digitalisasi dan climate change, perlindungan tenaga kerja sesuai standar K3L wajib terimplementasi secara maksimal dalam mewujudkan lingkungan kerja aman," ujar David.

Dijelaskannya, PKT menerapkan konsep smart production melalui pemanfaatan teknologi informasi dalam aktivitas produksi maupun K3, sehingga penguatan performance and risk management dalam mendukung strategi bisnis perusahaan dapat berjalan sesuai tujuan.

Komitmen smart production terdiri dari pilar-pilar strategis seperti K3, lingkungan hidup, produktivitas dan reliabilitas, serta efisiensi energi dan bahan baku.

PKT akan terus melakukan peningkatan kinerja K3 dan lingkungan secara optimal, sebagai wujud kepatuhan perusahaan terhadap aturan dengan evaluasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News