Tim Investigasi TKI Berangkat ke Malaysia

Tim Investigasi TKI Berangkat ke Malaysia
Tim Investigasi TKI Berangkat ke Malaysia
JAKARTA - Pekan mendatang tim investigasi yang dibentuk Komnasham akan berangkat ke Malaysia pekan depan. Tim yang juga beranggotakan Migrant Care, Komnas Perempuan dan Koslata ini akan melakukan investigasi mengenai berbagai hal seputar 3 TKI yang tewas di Malaysia. Mulai dari kronologis awal penembakan oleh polisi, proses otopsi hingga data yang dimiliki Komnasham  setempat.

‘’Kita juga ingin mendapatkan informasi yang utuh dari berbagai pihak tentang penembakan itu sendiri memungkinkan kita akan datang ke rumah sakit yang melakukan autopsi terhadap jenazah itu kita juga akan datang ke Komnasham Malaysia untuk mempertanyakan kasus ini karena sampai sekarang kenapa dia ditembak belum jelas,’’ ujar Wahyu Susilo dari Migrant Care di Jakarta, Jumat (4/5).

Hasil kerja tim ini juga akan saling melengkapi dengan hasil investigasi yang dilakukan oleh Kemlu. Sementara itu mengenai mencuatnya permintaan sejumlah pihak agar dilakukan tes DNA untuk terkait organ dalam tiga TKI tersebut, Wahyu menyebut hal tersebut bisa dilakukan selama pihak keluarga meminta.

‘’Kalau keluarga mengiginkan itu kita hormati. Kemarin ketika ke Kemlu pihak keluarga tetap merasa keberatan mengenai hasil itu mereka juga minta difasilitasi untuk ketemu dengan tim otopsi untuk mendiskusikan keraguan itu,’’ ujarnya.

JAKARTA - Pekan mendatang tim investigasi yang dibentuk Komnasham akan berangkat ke Malaysia pekan depan. Tim yang juga beranggotakan Migrant Care,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News