Tim Jibom Pastikan Tak ada Rangkaian Bom di Dekat Gereja di Melawai Jaksel

Tim Jibom Pastikan Tak ada Rangkaian Bom di Dekat Gereja di Melawai Jaksel
Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Gatot Mangkurat (dua dari kanan) bersama Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah (kanan) saat memberi keterangan terkait temuan buku mencurigakan di Halte Melawai di Jakarta Selatan, Jumat malam (2/4/2021). ANTARA/Dewa Wiguna/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Gatot Mangkurat memastikan tidak ada rangkaian bom pada benda mencurigakan yang ditemukan di Halte Malawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4).

Kombes Gatot  mengatakan tim penjinak bom (Jibom) telah melakukan identifikasi benda tersebut.

"Keberadaan kami di sini untuk memastikan bom atau bukan. Kami melaksanakan observasi singkat secara elektrik ternyata tidak ditemukan rangkaian bom," ujar Gatot kepada wartawan di lokasi, Jumat malam.

Tim gegana membawa benda tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami masih mencurigai, dikhawatirkan nanti berbentuk letter bom. Makanya kami bawa ke Markas Gegana. Kami discrutting di sana," ucap Gatot.

Pemeriksaan benda mencurigakan tersebut tak berlangsung lama. Tim Jibom Gegana tak menemukan unsur logam pada benda tersebut.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Ardiansyah membeberkan bentuk benda mencurigakan di Halte Malawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4) sore.

Kombez Azis menyebut, benda itu dibuat berbentuk buku dan majalah yang disatukan.

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada rangkaian bom pada benda mencurigakan yang ditemukan di Halte Malawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News